Wilayah Bebas dari Sampah 

Dewan Dukung Pemberian Reward Bagi Camat, Lurah, RW dan RT 

Herwan Nasri

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Pemko Pekanbaru akan memberikan hadiah umroh  kepada para camat,  RT/RW tahun ini. Menyikapi hal itu,  kalangan legislatif di DPRD Kota Pekanbaru mendukung langkah Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) yang akan memberikan reward umroh gratis bagi Camat, Lurah, RW dan RT di Kota Pekanbaru. Dengan syarat daerah di wilayahnya tersebut bebas dari sampah.

"Ini langkah yang bagus dalam upaya aparat pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat untuk menjamin daerahnya bersih dan bebas dari sampah," ujar Herwan Nasri  Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru .

Menurut politisi Golkar ini lagi, langkah pemberian reward terhadap wilayah yang bebas dari sampah tentunya harus memiliki indikator dan tolak ukur yang tepat, karena diketahui saat ini untuk pengelolaan sampah pemukiman warga masih dikeluhkan, karena TPS legal di setiap kelurahan. 

"Indikator atau tolak ukurnya seperti apa, karena persoalan sampah tidak hanya dijalan-jalan besar saja tetapi juga dipemukiman warga. 

Karena di jalan -jalan besar tentunya diangkut oleh pihak ketiga dengan kendaraan besar sementara di perumahan warga siapa yang angkut, sekarang maslah besar itu adalah tidak adanya TPS yang mencukupi, sehingga masyarakat membuang di pingir-pinggir jalan dan lahan kosong. Dan ini dikeluhkan oleh warga kita di Kelurahan Tangkerang Tengah dan Tangkerang Barat," ujar Herwan Nasri. (Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar